Software Development

Software Development

Membantu dalam pembuatan Software Custom sesuai kebutuhan perusahaan anda

Network Infrastruktur

Network Infrastruktur

Membantu dalam membangun, memelihara dan mengimplementasikan network

IT Consulting

IT Consulting

Menyusun kerangka acuan bagi pengembangan TI secara sistematis & berkesinambungan.

BISNIS SOFTWARE HOUSE

Software HouseBisnis software house adalah sekelompok orang atau individu atau perusahaan kecil yang melakukan bisnis dalam bidang pembuatan perangkat lunak (software) yang hasil produksinya bisa untuk client tertentu (seperti aplikasi intranet untuk sebuah company) , atau bersifat umum (seperti aplikasi untuk toko, apotik, rental mobil, dll) yang bisa digunakan oleh banyak client. Untuk Perkiraan kebutuhan dana awal dalam memulai usaha bisnis software house ini sekitar 25juta yang terdiri dari : komputer (Rp 16 juta), komunikasi (Rp 1 juta), internet (Rp 1 juta), promosi & marketing (Rp 2 juta), biaya lain (Rp 5 juta). Total sekitar Rp 25 juta.
Ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam usaha bisnis software house ini:
1. Marketing(pemasaran) merupaka kekuatan utama untuk mendapatkan banyak client.
2. Kepuasan pelanggan (client) berkaitan dengan produk dan layanan yang diberikan oleh software house. Termasuk pula di sini keaktifan pihak customer support dalam mem-follow up si client pasca penyerahan produk.
3. Developer team (tim pengembang) yang handal: yakni para programmer yang ada di balik suatu produk/aplikasi. Dari tangan mereka lah, sebuah produk handal dihasilkan.
Tips untuk usaha software house.
 Untuk mendapatkan orderan/project bisa dilakukan dengan promosi lewat iklan di media cetak atau internet, hunting project di internet, metode jemput bola (langsung membuat proposal dan penawaran kepada calon client yang berpotensi membutuhkan produk/jasa IT).
 Apabila kita mempunyai skill namun modal yang kita punya sangatlah minim kita bisa melakukan "kumpul bareng sesama SDM IT” yaitu membuat usaha gotong royong, masing-masing membawa "sumbangan modal" seperti komputer dan lain-lain, sedangkan output dari hasil project bisa diatur seproporsional mungkin yang menyenangkan semua pihak.