Software Development

Software Development

Membantu dalam pembuatan Software Custom sesuai kebutuhan perusahaan anda

Network Infrastruktur

Network Infrastruktur

Membantu dalam membangun, memelihara dan mengimplementasikan network

IT Consulting

IT Consulting

Menyusun kerangka acuan bagi pengembangan TI secara sistematis & berkesinambungan.

Beginilah Cara Wikileaks dapat Data AS

Wikileaks yang didirikan oleh Julian Assange (39) telah menggemparkan dunia dengan pembongkaran kawat-kawat rahasia Amerika Serikat. Bahkan Julian sudah menjadi tahanan polisi Inggris namun dengan tuduhan kejahatan sexual.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana Julian memperoleh data-data rahasi itu. Ternyata data-data rahasia ini begitu mudah didapatkan dari seorang tentara AS berpangkat rendah bernama Bradley Manning (23) yang memiliki akses ke  Siprnet (secret internet protocol router network distribution), yaitu  jejaring database yang dibuat untuk menghubungkan personil militer AS di seluruh dunia.

Manning bahkan tidak begitu kesulitan dalam mengambil data-data ini. Dia hanya membutuhkan memory stick untuk mengambilnya. Hal yang membuat dia tidak diketahu ketika mencuri data tersebut cukuplah simple. Dia menggunakan CD dengan label Lady Gaga yang isinya sudah dihapus untuk menyalin data-data tersebut.

“Tidak ada yang mencurigainya. Saya pura-pura mendengarkan dan berlagak menyanyikan lagu Lady Gaga ‘Telephone’ ketika saya memasuki data bocor terbesar dalam sejarah. Hillary Clinton dan ribuan diplomat di seluruh dunia akan terkena serangan jantung ketika mereka mendapati pada pagi hari rahasia kebijakan internasionalnya tersedia untuk publik,” ujar Manning seperti dilansir dari The Guardian.

Ini merupakan  sebuah kesalahan yang cukup fatal bagi Pentagon dalam melindungi data-datanya. Begitu mudahnya data super rahasia ini disalin dengan menggunakan memory stick dan CD. MaSuk

 

( Sumber : KabarIt)